LAYAR TERKEMBANG, Sutan Takdir Alisyahbana

LAYAR TERKEMBANG, Sutan Takdir Alisyahbana

Buku Layar Terkembang ini merupakan sebuah cerita roman tulisan St. Takdir Ali Syahbana. Ceritanya melukiskan perjuangan wanita Indonesia beserta cita-citanya. Dua orang bersaudara yang mendapat pendidikan menengah memiliki perangai yang berbeda. Maria, adalah seorang dara yang lincah dan periang, sedang Tuti, kakaknya, selalu serius dan aktif dalam berbagai kegiatan wanita.

Di tengah-tengah dua dara jelita ini muncul Yusuf, seorang mahasiswa Kedokteran, yang pada masa itu lebih dikenal dengan sebutan Sekolah Tabib Tinggi. Sejak pertemuannya yang pertama di Aquarium Pasar Ikan, antara Maria dan Yusuf timbul kontak batin. Setelah melalui tahap-tahap perkenalan, pertemuan dengan keluarga, dan kunjungan oleh Yusuf, maka diadakanlah ikatan pertunangan. Tetapi sayang, ketika menjelang hari pernikahan, Maria jatuh sakit. Penyakitnya parah, malaria dan TBC, sehingga harus dirawat di Sanatorium Pacet. Tak lama kemudian Maria meninggal.

Sebelum ajal datang, Maria berpesan agar supaya Tuti, kakaknya, bersedia menerima Yusuf. Tuti tidak menolak dan cerita roman 'Layar Terkembang' ini disudahi dengan pertunangan antara Tuti dan Yusuf.

Buku Layar Terkembang terbitan pertama kalinya pada tahun 1936, dan pada tahun 2006 merupakan cetakan ulang untuk ketiga puluh delapan kalinya.

Rp 30.000

Beli Sekarang
Tersedia
Berat (gram)700


INFO BUKU

Judul: Layar Terkembang
Penulis: Sutan Takdir Alisyahbana
Penerbit: Balai Pustaka
Edisi: Cetakan Ketiga Puluh Delapan, 2006
Halaman: 202
Ukuran: 14 x 21 x 1 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Bekas Koleksi Pribadi
Lokasi: 813/Ali/l

Kode: Masukkan kode negara.
Telepon: Masukkan nomor telepon.


Checkout Sekarang