STRATEGI PENELITIAN PENDIDIKAN, H. Mohammad Ali

STRATEGI PENELITIAN PENDIDIKAN, H. Mohammad Ali

Science is built up with facts as a house is with stones.

But a collection of facts is no more a science than a heap of stones is a house.
(Henry Poincare)

Apa yang kita kenal dengan istilah sains, yang merupakan serapan dari kata science, mempunyai konotasi makna yang berbeda dengan istilah pengetahuan. Istilah sains sering dialihbahasakan menjadi ilmu atau ilmu pengetahuan, meskipun dalan penerapannya masih belum tampak adanya kesepakatan tentang makna yang mencerminkan kekhasan arti dan makna sains sebagaimana dirumuskan oleh scientist atau para ilmuwan.

Metodologi penelitian pendidikan pada dasarnya merupakan metodologi penelitian ilmiah terapan dalam bidang pendidikan. Kajian yang tercakup di dalamnya meliputi konsep, prinsip, aturan dan kaidah-kaidah yang perlu dipahami dan diikuti peneliti agar diperoleh temuan-temuan yang dapat memberi sumbangan berarti, baik bagi pengembangan ilmu pendidikan itu sendiri, profesi, maupun praktek penyelenggaraan dan pembangunan bidang pendidikan.

Suatu proyek penelitian, termasuk penelitian pendidikan, dilaksanakan untuk berbagai kepentingan. Secara garis besar, hal ini adakalanya dilaksanakan untuk kepentingan penulisan karya akademik, seperti skripsi, tesis, atau disertasi, untuk kepentingan karya profesional, atau untuk kepentingan penulisan artikel ilmiah hasil penelitian. Diasumsikan, penguasaan metodologi penelitian bukan semata-mata dimaksudkan untuk kepentingan pengetahuan akademis, melainkan juga untuk kepentingan-kepentingan yang bersifat praktis.

Rp 45.000

Beli Sekarang
sold
Berat (gram)700


INFO BUKU

Judul: Strategi Penelitian Pendidikan
Penulis: H. Mohammad Ali
Penerbit: Angkasa
Edisi: 1993
Halaman: 247
Ukuran: 21 x 14,5x 1cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Bekas Koleksi Pribadi
Lokasi: 8../Ali/s/C.1 

Kode: Masukkan kode negara.
Telepon: Masukkan nomor telepon.


Checkout Sekarang