MAC ARTHUR: SANG PENAKLUK, William Manchester

MAC ARTHUR: SANG PENAKLUK, William Manchester

Jenderal Douglas MacArthur, Julius Caesar-nya Amerika, adalah panglima Perang Pasifik, yang berhasil mematahkan kekuatan tentara Jepang dalam Perang Dunia Kedua. MacArthur adalah manusia yang sangat paradoks dalam karakter-karakter kepribadiannya. Ia pakar stategi perang terbaik yang dimiliki bangsa Amerika.

Seluruh hidupnya ia abdikan kepada perang, sehingga bagi MacArthur, “hidup adalah perang”. tetapi pada akhirnya ia sendiri mengatakan, “Saya adalah orang yang seratus persen tidak percaya pada perang.” Ketika ia mengatakan bahwa “perang adalah kejahatan”, ketika itu juga para adikuasa mengacungkan senjata-senjata nuklir. Ini suatu paradoks, tetapi paradoks yang telah memang dihayati dan dijalankannya.

Perihal sang Jenderal paradoks itu dan liku-liku serta pahit getirnya Perang Pasifik, disajikan secara lengkap dalam buku ini. mengingat kawasan Pasifik akan tetap menjadi ajang permainan kekuatan dan politik kekuatan antarnegara adikuasa, maka buku ini dapat menjadi pelajaran sejarah yang penting dan perlu bagi Indonesia dalam mengkaji pandangan strategis internasional-nya ke masa depan.

Rp 20.000

Beli Sekarang
sold
Berat (gram)700


INFO BUKU

Judul: Mac Arthur: Sang Penakluk
Penulis: William Manchester
Penerbit: Pustaka Sinar Harapan
Edisi: 1993
Halaman: 412
Ukuran: 14.5 x 20.5 x 1.6 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Bekas Koleksi Pribadi
Lokasi: 920/Man/m

Kode: Masukkan kode negara.
Telepon: Masukkan nomor telepon.


Checkout Sekarang