MELURUSKAN SEJARAH PERJUANGAN IRIAN BARAT, H. Dr. Subandrio

MELURUSKAN SEJARAH PERJUANGAN IRIAN BARAT, H. Dr. Subandrio

Buku ini adalah satu sumber rujukan tentang perjuangan mengembalikan Irian Barat ke dalam wilayah persatuan dan kesatuan Republik Indonesia dari kekuasaan kolonial Belanda yang ngotot ingin terus menguasai wilayah itu setelah terjadi kompromi Konperensi Meja Bundar pada tahun 1949 di Den Haag.

Isi buku ini menguraikan keberhasilan strategi Bung Karno mewujudkan keutuhan wilayah persatuan Republik Indonesia yang dengan cerdik memanfaatkan situasi Perang Dingin antara Amerika Serikat dengan Sovyet Uni semasa itu, dan juga dengan cara mengkombinasikan kekuatan militer dan perjuangan diplomasi yang akhirnya berhasil memaksa Belanda meninggalkan Irian Barat.

Penulis buku ini, Dr. H. Subandrio, adalah salah seorang pelaku sejarah yang terlibat langsung dalam melaksanakan strategi Trikora Bung karno itu di bidang diplomasi.

Faktor penting dalam keberhasilan perjuangan merebut Irian barat dari kekuasaan Belanda, tentulan perlu dicatat partisipasi rakya Irian Barat sendiri dengan para pemukanya seperti Silas Papare, Bonai, Mayor dimara, Frits Kirihio dan tokoh-tokoh adat Irian yang bersama segenap rakyat Indonesia lainnya bahu-membahu mendukung Trikora Bung Karno.

Rp 20.000

Beli Sekarang
Tersedia
Berat (gram)700


INFO BUKU

Judul: Meluruskan Sejarah Perjuangan Irian Barat
Penulis: H. Dr. Subandrio
Penerbit: Yayasan Kepada Bangsaku
Edisi: 2001
Halaman: 268
Ukuran: 15 x 20.7 x 1.3 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Bekas Koleksi Pribadi
Lokasi: 959/Sub/m

Kode: Masukkan kode negara.
Telepon: Masukkan nomor telepon.


Checkout Sekarang