FILSAFAT KEBUDAYAAN POLITIK, Franz Magnis Suseno

FILSAFAT KEBUDAYAAN POLITIK, Franz Magnis Suseno

Menurut Hegel, filsafat adalah perumusan zaman dalam bentuk pikiran. Dalam buku ini Magnis-Suseno merefleksikan secara terang, kritis, dan positif, sebagian dari tantangan etis dan kemanusiaan yang dihadapi bangsa Indonesia selama duapuluh tahun terakhir: dalam filsafat dan etika kedokteran, di bidang seni, budaya nasional, agama dan kenegaraan, tuntutan hak asasi manusia, keadilan sosial, dan solidaritas bangsa.

Membaca buku Filsafat Kebudayaan Politik ini kita akan lebih mengerti mengapa penulis pernah mengatakan bahwa filsafat itu menggonggong, mengganggu dan menggigit. Dengan lantang dan berani penulis mengemukakan analisisnya; dan dalam arti itu ia mengganggu berbagai bentuk kemapanan. Ia sungguh "menggigit" kalau misalnya rumus-rumus luhur dipakai untuk menyelubungi ketidakadilan. Kendati demikian, dalam buku ini penulis tidak pertama-tama menawarkan jawaban, melainkan merangsang pembaca untuk memikirkan sendiri masalah-masalah yang kita hadapi.

Dan, memang, buku Filsafat Kebudayaan Politik ini terutama dimaksudkan bagi mereka yang mau berpikir sendiri lebih lanjut.

Rp 25.000

Beli Sekarang
Sold
Berat (gram)700



INFO BUKU

Judul: Filsafat Kebudayaan Politik: Butir-Butir Pemikiran Kritis
Penulis: Franz Magnis Suseno
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Edisi: Cetakan Kedua, November 1995
Halaman: 254
Ukuran: 14 x 21 x 1 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Bekas Koleksi Pribadi
Lokasi: 100/Sus/f

Kode: Masukkan kode negara.
Telepon: Masukkan nomor telepon.


Checkout Sekarang