PERCIKAN: KUMPULAN TWITTER GOENAWAN MOHAMAD

PERCIKAN: KUMPULAN TWITTER GOENAWAN MOHAMAD

Salah satu kebahagiaan di negeri Twitter: menemukan mereka yang menyukai percakapan, bukan permusuhan. 13 Februari 2011, 07:25

Meski bersifat pendek, Twitter memiliki pesona dan kekuatan tersendiri dalam ranah media sosial. Justru dalam batasan ruangnya, Twitter mampu menghimpun pesan-pesan yang langsung menuju sasaran. Kebebasan berpendapat di dalam Twitter membuat dinamika media ini begitu hidup, sekaligus menjadikan nilai sebuah pendapat lebih absolut ketimbang sosok atau figur seseorang. Twitter tidak memerlukan sosok terkenal untuk membuat sebuah pendapat menjadi bernilai dan disukai penghuninya.

Karakteristik unik Twitter ini yang mendorong Goenawan Mohamad untuk menggunakannya sebagai media alternatif penyampaian opini yang hampir sepenuhnya dikuasai media besar. Sejak 6 Desember 2009, dia kemudian aktif menulis clethukan-clethukan yang merupakan responsnya atas berbagai peristiwa.

Hingga kini Goenawan Mohamad terbilang rajin menulis tweet. Setiap hari, rata-rata dia bisa menulis dari lima hingga sepuluh lebih tweet yang selalu diawalinya dengan ucapan selamat pagi. Buku ini menghimpun clethukan-clethukan Goenawan berikut "Kul-Twit" yang merupakan singkatan "Kuliah lewat Twitter". Suatu sebutan menarik yang sebenarnya memperlihatkan bagaimana media baru yang sependek Twitter, tetap bisa digunakan untuk menyampaikan atau menjelaskan sebuah topik khusus.

Terhimpun dalam satu buku, tulisan-tulisan pendek Goenawan Mohamad yang selama ini tersiar lewat Twitter, terkompilasi di buku ini berdasarkan topik. Membacanya satu per satu, kita akan diajak untuk melihat peristiwa demi peristiwa dalam pandangan yang menyuguhkan informasi baru, tak terpikirkan, unik, dan sering kali satir.


Rp 70.000

Beli Sekarang
Sold
Berat (gram)700


INFO BUKU

Judul: Percikan: Kumpulan Twitter Goenawan Mohamad
Penulis: Goenawan Mohamad
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Edisi: 2011
Halaman: 320
Ukuran: 13.5 x 20 x 2 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Bekas Koleksi Pribadi
Lokasi: 153/Moh/p

Kode: Masukkan kode negara.
Telepon: Masukkan nomor telepon.


Checkout Sekarang