KEKUATAN DIAM: SEBUAH NOVEL, Louis Couperus

KEKUATAN DIAM: SEBUAH NOVEL, Louis Couperus

Dengan setting Hindia Belanda tahun 1900, novel ini berkisah tentang pemberontakan terhadap pemerintah kolonial Belanda, dan bangkitnya gerakan tak terlihat dari suku-suku di Indonesia untuk merebut kemerdekaan. Novel tentang kehidupan di Indonesia tempo dulu, namun dituturkan dari sudut pandang orang Belanda.

Couperus menyoroti peradaban Timur yang kaya dan misterius. Dia menempatkan pribumi melalui penggambaran yang kuat tentang aristokrat Jawa, dan penguasaannya atas kekuatan-kekuatan spiritual yang mengalahkan kekuasaan kolonial. Dia menggambarkan kegagalan tokoh Van Oudijck untuk memberadabkan pribumi dan memperkuat nilai-nilai Eropa.

Novel ini bisa disejajarkan dengan Max Havelaar dalam mengungkapkan kebobrokan moral, kebaikan diri sendiri, dan sikap materialistis pemerintah kolonial Belanda. Paul Verhoeven, sutradara film Black Book, RoboCop, Basic Instinct, mengumumkan sedang mempersiapkan film berdasarkan De Stille Kracht untuk 2011... (sumber TV Belanda dalam Dutch Television Show Zomergasten). Louis Marie-Anne Couperus (lahir di Den Haag, 10 Juni 1863 – meninggal di De Steeg, Rheden, 16 Juli 1923) adalah seorang novelis dan diakui sebagai salah seorang tokoh paling terkemuka dalam sastra Belanda. Karya-karyanya wajib dibaca di Belanda. Couperus dibesarkan dalam sebuah keluarga bangsawan kaya dan melewati sebagian masa remajanya di Hindia Belanda serta bersekolah di Batavia (kini Jakarta, Indonesia). Ia adalah cicit Abraham Couperus, Gubernur Malaka Belanda di abad ke-18.

Rp 59.000

Beli Sekarang
Tersedia
Berat (gram)700


INFO BUKU

Judul: Kekuatan Diam: Sebuah Novel
Penulis: Louis Couperus
Penerbit: Kanisius
Edisi: 2011
Halaman: 248
Ukuran: 155 x 230 mm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Baru
Lokasi:

Kode: Masukkan kode negara.
Telepon: Masukkan nomor telepon.


Checkout Sekarang