INDIKATOR SENSITIF GENDER UNTUK MEDIA, Alton Grizzle

INDIKATOR SENSITIF GENDER UNTUK MEDIA, Alton Grizzle

Kerangka Indikator Mengukur Sensitivitas Gender pada Organisasi dan Konten Media.

Minim kesadaran gender di ruang redaksi juga menyebabkan pemuatan narasumber perempuan yang memiliki kemampuan dan kompetensi lebih baik, menjadi sangat terbatas. Pemberitaan terhadap isu politik, ekonomi hingga olahraga dan sejumlah isu yang terkait dengan perempuan, misalnya sangat bias gender. Ini lagi-lagi karena banyaknya pengelola ruang redaksi diisi jurnalis yang belum mempunyai pemahaman gender, sehingga perspektif yang muncul masih sangat maskulin.

Oleh karena itu, penting memberikan pemahaman sensitif gender agar terjadi keseimbangan antara perempuan dan laki-laki di ruang kerja. Memberikan porsi yang sama, menerapkan kesetaraan gender tidak hanya menguntungkan perempuan, namun juga kelompok gender lainnya. Seperti hak laki-laki mendapatkan cuti lebih panjang, untuk mendampingi proses kelahiran istri, hingga produktivitas kerja jurnalis akan lebih baik.

Kebutuhan pentingnya membangun kesadaran bagai pra jurnalis ini yang mendorong AJI menerbitkan buku Indikator Sensitif Gender untuk Media. Harapannya, buku ini bisa digunakan untuk menjadi panduan dan pemetaan internal media. Lebih jauh lagi, di masa mendatang diharapkan buku Indikator Sensitif Gender untuk Media ini menjadi landasan kebijkan agar tercipta kondisi setara di media

Rp 50.000

Beli Sekarang
Tersedia
Berat (gram)700



INFO BUKU

Judul: Indikator Sensitif Gender untuk Media
Penulis: Alton Grizzle
Penerbit: Aliansi Jurnalis Independen
Edisi: November 2015
Halaman: 244
Ukuran: 14 x 21 x 1.5 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Baru
Lokasi: 070/Gri/i

Kode: Masukkan kode negara.
Telepon: Masukkan nomor telepon.


Checkout Sekarang