SEDUNIA PERBEDAAN: SEBUAH ACUAN BARU DALAM KERJASAMA PEMBANGUNAN, J. P. Pronk

SEDUNIA PERBEDAAN: SEBUAH ACUAN BARU DALAM KERJASAMA PEMBANGUNAN, J. P. Pronk

Sadar akan prospek dari perubahan negara-negara berkembang selama 1980-an, Pemerintah Belanda mempersiapkan sebuah laporan resmi mengenai kerja sama pembangunan dalam dekade terakhir abad ke-20. Dokumen ini diajukan oleh mentri J.P. Pronk kepada parlemen Belanda di bulan September 1990 dan didiskusikan panjang lebar.

Sedunia Perbedaan menguraikan tiga hal utama yang terjadi dalam prospek negara berkembang, yaitu perubahan batas ideologi dalam dunia post-Perang Dingin, yang dapat menimbulkan pertentangan baru antara Utara-Selatan; risiko yang lebih karena meningkatkan sifat mudah kena serang pada perkembangan dan skala global dari masalah ekologi; dan margin yang sempit dari kebijakan nasional karena meningkatnya keadaan saling tergantung dalam bidang ekonomi, sosial, dan ekonologi.

Perkembangan terakhir, seperti Perang Teluk, sama sekali menghancurkan posisi dari kebanyakan negara berkembang. Pada saat yang sama, perang juga menggambarkan kebutuhan yang diperbaharui dari sistem pemerintahan yang bertanggung jawab untuk perkembangan.

Buku Sedunia Perbedaan: Sebuah Acuan Baru dalam Kerjasama Pembangunan ini patut dibaca orang Indonesia yang memiliki minat, perhatian, tersangkut langsung atau tidak dengan berbagai upaya pembangunan di negeri kita, karena buku Sedunia Perbedaan: Sebuah Acuan Baru dalam Kerjasama Pembangunan ini selain berisi data dari pengalaman pemberian bantuan dalam berbagai bentuk untuk pembangunan ekonomi di berbagai negeri yang sedang berkembang di berbagai dunia. juga terisi pikiran dan kritik-kritik terhadap berbagai kelemahan yang terlihat dari banyak pengalaman di begitu banyak negeri yang dibantu selama ini.

Rp 39.000

Beli Sekarang
Tersedia
Berat (gram)700


INFO BUKU

Judul: Sedunia Perbedaan: Sebuah Acuan Baru dalam Kerjasama Pembangunan
Penulis: J.P. Pronk
Penerbit: Obor
Edisi: Cetakan 1, 1993
Halaman: 430
Ukuran: 14,5 x 20,5 x 1,7 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Bekas Koleksi Pribadi
Lokasi: 360/Pro/s

Kode: Masukkan kode negara.
Telepon: Masukkan nomor telepon.


Checkout Sekarang