PENGUNGSI DI MALUKU UTARA & SULAWESI UTARA, Mita Noveria

PENGUNGSI DI MALUKU UTARA & SULAWESI UTARA, Mita Noveria

Penanganan pengungsi korban kerusakan sosial bukanlah pekerjaan yang mudah karena melibatkan banyak permasalahan yang kompleks. Berbagai pihak telah melakukan upaya-upaya agar mereka dapat melanjutkan kehidupan, baik di daerah asal maupun di daerah baru. Pemerintah bahkan telah menetapkan target bahwa upaya penanganan pengungsi selesai sampai akhir tahun 2002. Namun demikian, melihat kenyataan di lapangan target tersebut tampak sulit dipenuhi akibat kompleksnya permasalahan yang dihadapi seperti keterbatasan dana, faktor keamanan dan kurangnya koordinasi antara penyelenggara.

Terlepas dari semua hambatan yang dihadapi upaya penanganan pengungsi terus dilakukan dan perlu mendapat perhatian yang serius. Belajar dari pengalaman sebelumnya perlu dilakukan beberapa perubahan dan perbaikan dalam penanganan pengungsi agar dapat berjalan dengan baik antara lain dengan memperbaiki kinerja program, meningkatkan koordinasi antar penyelenggara, dan meningkatkan peran aktif dari pemerintah daerah.

Buku Pengungsi di Maluku Utara & Sulawesi Utara ini memaparkan masalah yang timbul dalam pelaksanaan penanganan pengungsi di Maluku Utara dan Sulawesi Utara secara rinci dan obyektif dan diharapkan menjadi bahan masukan serta lesson learned bagi pemerintah maupun pihak-pihak luar yang akan membantu penanganan masalah pengungsi di masa yang akan datang.

Rp 38.000

Beli Sekarang
Tersedia
Berat (gram)700


INFO BUKU

Judul: Pengungsi di Maluku Utara & Sulawesi Utara
Penulis: Mita Noveria, Haning Romdiati
Penerbit: Sinar Harapan & LIPI
Edisi: Cetakan 1, 2003
Halaman: 124
Ukuran: 14,5 x 20,5 x 0,6 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Bekas Koleksi Pribadi
Lokasi: 360/Nov/p

Kode: Masukkan kode negara.
Telepon: Masukkan nomor telepon.


Checkout Sekarang